Sabtu, 04 Juli 2015

UPDATE IDM "Internet download Manager" 6.23 BUILD 12 dan antisipasi ERROR

Beberapa bulan terakhir sering sekali bermasalah dengan IDM, berbagai cara masih aja muncul error "idm has been registered with a fake serial number".


Meskipun idm telah di crack ataupun di patch, pop-up atau indikator ini akan terus muncul. Mungkin diantara agan sekalian ada yang pernah mengalami hal yang sama saat akan menjalankan sofware internet download manager, namun setelah browsing2 untuk cara ilmu mengatasinya akhirnya ketemu dan ini berhasil disaya, berikut tutorial mengatasi error "idm has been registered with a fake serial number":

 1. Masuk ke Internet Download Manager

Cek apakah IDM agan sudah Up to Date, caranya cari keyword help dan update IDM yang baru.


Jika terdapat updatetan terbaru, silahkan klik “Update Now” dan tunggu proses downloading serta installing selesai.

 2. Setelah IDM sudah up-to-date, pastikan IDM anda sudah ter-crack, jika anda tidak punya patchnya, bisa download terlebih dahulu.


 Jika sudah terdownload, langsung masuk ke direktori installan IDM anda,
Caranya copy file download tadi kemudian taruh di C:\Program Files\Internet Download Manager atau C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager

 3. Running patch.
Yaitu klik kanan >>   run by administrator Setelah muncul jendela PATCH masukkan nama depan dan nama belakang agan. Kemudian klik PATCH. Setelah selesai exit >> 

Sekarang idm agan sudah update 6.23 build 12.

 Langkah selanjutnya untuk mengantisipasi error terkait update seri terbarunya lagi, maka kita preemptive untuk mengutak atiknya. Saya sendiri tidak paham kenapa diutak atik, tapi saya pegang prinsipnya "tidak error".

Langsunga aja: Buka file direktori instalan IDM tadi Maka akan muncul tampilan file IDM, langsung cari file bernama IDMGrHlp.exe


Rename file IDMGrHlp.exe tersebut menjadi IDMHlp_old.exe

Kemudian cari lagi file bernama IDMBroker.exe


Rename file IDMBroker.exe menjadi IDMGrHlp.exe
Setelah anda me-rename kedua file tersebut, IDM anda tidak akan memunculkan lagi pop-up yang meresahkan anda.
Saya Berhasil. Silahkan mencoba tips MENGATASI IDM ERROR


 SUMBER : 
https://www.bagas31.com/2015/05/internet-download-manager-6-23-build-12-full-version.html 
http://www.fahmyramdani.com/2014/05/cara-mudah-mengatasi-error-idm-has-been.html

Sabtu, 30 Mei 2015

MODIFIKASI YAMAHA VIXION MENJADI R15

sety4wan85.blogspot.com  -  Modifikasi vixion menjadi R15 - Seiring pesat dan ketatnya perkembangan dunia otomotif tanah air, motor pada khususnya. semakin banyak pabrikan saling sikut sana sikut sini. hee... salah satunya Yamaha. pabrikan garputala ini mengeluarkan di kelas 150 cc dengan dua seri motor yang basic sama, namun beda segment. R15 merupakan produk barunya. dengan tampilan yang lebih sporti dibanding Vixion. Dengan adanya kesamaan basic ini Vixion gak terlalu kesusahan untuk dimodifikasi berbaju R15. Berikut beberapa contoh Modifikasi vixion menjadi R15 yang ada di internet :

modifikasi dari blog aripitstop.com


modifikasi body vixion menjadi r 15

body belakang menjadi lebih nungging, serta depan terlihat lebih padat




perubahan yang signifikan terjadi pada pemotongan rangka belakang. agar mengikuti desain body asli R15 dan penggantian swing arm. Secara kasat mata terlihat perbedaan dengan R15 yang asli pada pemakaian kondom tangki model R15 yang ter;ihat lebih keren.

kemudian modifikasi berikutnya perubahan terjadi dari gabungan fairing r15 kondom tangki r25 dengan pemasangan body kawasaki ninja 250.
NVL
Bodi depan menjadi lebih padet dan aerodinamis


NVL
NVL
body belakang vixion terlihat lebih bahenol.

ciri secara detail NVL terlihat di body tengah. namun secara kasat mata kesan vixion tidak terlihat lagi.

Spesifikasi :
Fairing r15 ori include headlight
Arm banana r15 custom
Stang +raiser segitiga r15
Body belakang ninfi custom pnp nvl include spakbor,stop lamp
Spidometer r15
scotlet cuting movistar
Cover tandem
Cover shock usd look
Sebelum pke buntut ninfi pke ,body belakany r15 replika thailand
Ban depan fdr 110/90
Belakang irc 130 bawaan r15
Cover tank model r25
underbone nui v2
cover brake merk sharky
cover tandem r15
spakbor depan ninja fi
jok custom ninfi
stop lamp led ninfi
disc lebar merk shafer
spion replika r25
filter ferrox
busi tdr
knalpot nob1

modifikasi yang keren dan kreatif. salut untuk modifikatornya.

modifikasi R15 dengan body R6

Untuk modifikasi yang dibawah ini merupakan motor R15 asli yang di rubah sedikit pada pemasangan kondom tangki dan pemasangan buntut model R6. walaupun menggunakan bahan fiber namun kerapian dan detailnya bisa diandalkan. Modifikasi R15 ni dikerjakan oleh rumah modifikasi chips motor.


modifikasi fiber vixion menjadi r6
body model R6


kondom tangki



keren bukan, modifikasi R15 nya, dengan perubahan yang simpel namun merubah penampilan secara maksimal, itu beberapa modifikasi yang saya anggap simpel namun membuat penampilan berubah total.

Yup dari gambar modifikasi ditas sudah tidak memperlihatkan lagi sosok vixion dan NVL. Kesan baru dan gagah muncul sebagai cerminan pribadi si pemilik. Namanya hobby, modifikasi yang menelan jutaan, maupun puluhan rupiah bukan menjadi soal. Asal kita senang isi dompet nggak jadi masalah. Haaa.... semua kembali ke pribadi.

semoga modifikasi tersebut bisa menjadi gambaran modifikasi yamaha vixion menjadi R15. untuk modifikasi vixion lainnya bisa dilihat juga di artikel modifikasi Yamaha Vixion

Jumat, 15 Agustus 2014

mencari nilai rata-rata (average) dengan nilai pembagi rumus yang hasilnya "0" pada microsoft excel

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Semangat Pagii..
Kesempatan ini saya sedikit share ilmu Ms. Office Excel, salah satu mengakali nilai pembagi jika ada angka kosong atau nol. Sering saya liat dikalangan pengguna excel mengaplikasikan rumusan "average" dengan serta merta mengaplikasikan tanpa melihat ada variabel kosong atau zero namun hasil dari rumus.

langsung saja aplikasinya..
dari data berikut saya contohkan nilai yang simpel












Dari data tersebut kita mau cari nilai rata-rata dari keseluruhan siswa. Padahal ada atas nama sinta yang sakit
dimana harus di kesampingkan datanya. Bila data cuma beberapa baris atau puluhan,. bisa lah kita hapus manual. Namun jika nilai ratusan yang harus di cari dan mungkin ribuan.. hedeehhh... capek deh....

- pada kolom rata-rata bisa kita masukin rumus average biasa.
            "=average(kolom)" atau jika takut terjadi kesalahan bisa pakai "=iferror(average(kolom);"")"

hasilnya:











Nah, biasa banyak yang langsung meng 'average' kebawah.
padahal secara data detail ini salah. karena dikolom rata2 terdapat variabel "0" yang secara penjumlah variabel ini tidak ikut menambah namun secara pembagi variabel ini ikut menyumbang 1 angkat.

gak percaya, lihat pembandingnya

data pertama adalah dengan "average" biasa :











Nah dari data diatas terlihat nilai nol terlihat ikut jadi variabel pembagi..
terus bagaimana solusinya..

emm.. klo dari saya, pakai cara manual tapi ya berhasil dan mempercepat kerja...
logikanya kita kembalikan pada prinsipnya. yaitu dijumlahkan dulu "sum" baru deh dibagi dengan menghilangkan unsur nol atau point error rumus

berikut contohnya :










Dari data diatas terlihat rumusan sum dan countif
analisanya. untuk pembeda dengan average biasa adalah di pembaginya.
pada rumusan ini pembagi dihilangkan dari nilai yang dianggap "0"

simpelkan dan gak pakai ribet....
atau ada ide rumusan lain, karena rumusan excel gak serta merta terfokus pada satu rumus.

semoga sedikit coretan ini bisa membatu..

Wass.